Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Orang Bodoh

Leave a comment

“Menghadapi orang bodoh adalah dengan tidak mengindahkannya, tidak menganggapnya. Anggap saja dia tidak ada di dunia ini.”

Orang bodoh yang dimaksud di sini adalah orang yang tidak tahu bagaimana cara menghormati orang lain. Orang bodoh ialah orang yang keras kepala, tidak mau mendengar nasihat orang lain walau ia salah sekalipun. Orang bodoh adalah orang yang tidak peduli dan tidak peka terhadap keadaan orang lain, orang yang sok tahu, orang yang egois, orang yang tidak mengontrol apa yang ia ucapkan, orang yang kehadirannya tidak diharapkan orang lain, orang yang dingin walau ia telah berbuat kesalahan, ekspresi wajahnya datar seolah tidak terjadi apa-apa, orang yang suka menyakiti perasaan orang lain baik dengan ucapan atau tingkah lakunya dan orang bodoh ialah orang yang tidak mengucapkan ‘Terima Kasih’ serta tidak tahu bagaimana caranya berterima kasih kepada orang yang telah membantunya.

Orang seperti itu sebaiknya dijauhi. Dia adalah virus yang menggerogoti kehidupanmu, menghancurkan, merusak sistem dan pola hidupmu, menarik perhatianmu untuk menguasai dirimu, menginginkanmu hancur lebur berkeping-keping, berantakan, tak tersisa, tak berdaya.

Baca Postingan lainnya di sini.

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s