Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Terpaksa

“Kau akan terkejut dengan kemampuan orang jika mereka sedang terpaksa.”

Karena pada saat ia sedang dalam suatu keaadaan yang menekan kebebasannya, mempersempit ruang geraknya serta membuat ia merasa tidak nyaman akan membuat ia memaksa dirinya untuk keluar dari situasi tersebut. Ia akan melakukan segala hal untuk membuatnya merasa nyaman bahkan ia bisa melakukan hal yang tidak diduga oleh orang lain.

Beda orang beda kepala. Berbeda pula pemikiran satu sama lainnya. Seseorang akan tahu apakah ia sedang merasa nyaman atau tidak dari sebuah keadaan tertentu. Bisa saja ia merasa tertekan dan ketakutan terhadap sesuatu tapi menurut orang lain itu adalah hal biasa yang tidak perlu dikhawatirkan.

Kemampuan seseorang berbeda dengan orang lain serta apa yang ia yakini atau pahami. Jadi keadaan seseorang yang terpaksa, membuat ia menggembleng dirinya untuk melakukan sesuatu di luar kemampuannya yang biasa. Tidak hanya berlaku bagi orang-orang yang ingin memperbaiki keadaan dirinya (dalam sisi positif) untuk melakukan kebaikan tapi berlaku juga bagi  mereka yang mempunyai niat buruk untuk melakukan kejahatan.

Kamu mempunyai sesuatu yang berharga dalam dirimu. Carilah ! Kamu pasti dapat menemukannya. Terbukti ketika kamu terpaksa, kamu bisa melakukan hal yang membantumu keluar dari masalahmu. Kamu hanya perlu melatih hal-hal yang perlu kamu lakukan. Selanjutnya ketika kamu sudah terbiasa kamu bisa memecahkan masalahmu sendiri tanpa terlebih dahulu membuat dirimu terjerumus dalam tekanan dan ketidaknyamanan.

Semoga kamu segera menemukan sesuatu yang berharga di dalam dirimu. SEMANGAT!

Baca Postingan lainnya di sini.

Advertisements

Comments are closed.