Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Bertentangan Dengan Nurani

Leave a comment

“Saat ini banyak orang yang rela melakukan hal-hal dengan berbagai macam cara, baik yang dilarang, ditakuti, dijauhi, hal-hal yang bisa mempermalukan diri sendiri, yang haram ataupun yang syubhat guna mendapatkan tujuannya walaupun bertentangan dengan hati nuraninya sendiri.”

Aku sangat benci akan hal ini.  Bagaimana tidak? Sepertinya orang-orang sudah kehilangan nurani mereka sendiri, mengabaikan semua peraturan yang berlaku, menggunakan semua cara untuk mendapatkan keinginannya dan lupa bahwa ada Allah yang senantiasa melihat semua hal yang terjadi di dunia ini.

Sadarlah! Sadarlah, wahai kawan! Apa yang kau cari di dunia ini? Apakah harta, tahta atau wanita? Atau bahkan kau ingin menjadi penguasa dunia? Ketahuilah, kau itu tidak mempunyai apa-apa. Kau hanyalah manusia yang terlahir dari setetes air mani yang hina. Apa yang bisa kau banggakan? Kau berjalan di dunia ini atas izin Allah, mendapat rizki dari Allah, mendapat tempat tinggal dari Allah. Kau dan aku adalah wayang-wayang yang dimainkan oleh Sang Dalang. Wayang harus mematuhi perintah Sang Dalang. Tidak ada kompromi, tidak ada dispensasi. Jika kau tidak suka dengan peraturan-Nya maka carilah tempat yang kau sukai, tempat dimana kau bisa melakukan semua hal yang ingin kau lakukan tanpa ada yang mengawasi atau mencegahmu. Tetapi apakah kau bisa menemukannya? Apakah ada sebuah tempat dimana kau bisa bersembunyi dari Allah Yang Maha Melihat?

Baca Postingan lainnya di sini.

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s