Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Ikuti Kata Hati

“Ikuti kata hati.”

Di dalam hati ada sesuatu yang bersih dan jernih yang menuntunmu untuk melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan. Kadang-kadang kamu meminta jawaban dari orang lain padahal jika saja kamu lebih peka maka kamu bisa menemukan jawabanmu sendiri. Seringkali kamu mengabaikan bisikan hatimu yang jernih yang mencegahmu melakukan sesuatu atau membujukmu untuk melakukan sesuatu.

Kejernihan hati tercermin dari tingkah lakumu sehari-hari. Oleh karena itu, bersihkanlah hatimu selalu dari segala macam kotoran hati seperti iri dengki, sombong dan malas. Pada saat kamu bingung apa yang harus kamu lakukan, dengarkanlah kata hatimu dan ikutilah apa kata hatimu.

Kata hati itu terbagi menjadi tiga bagian. Pertama kata hati itu sendiri yaitu suara dari hati dan pendapat mengenai suatu permasalahan. Kedua adalah kata hati malaikat yaitu suara hati yang cenderung mendorong kepada kebaikan. Ketiga adalah kata hati setan atau sering disebut bisikan setan yaitu suara hati yang cenderung mendorong seseorang berbuat kejahatan dan menyamarkan kejahatan tersebut seolah-olah terlihat seperti kebaikan.

Kita harus membiasakan diri untuk mendengarkan suara hati malaikat dan lebih berhati-hati dalam mendengar bisikan-bisikan setan. Karena yang menentukan sikap yang akan diambil terhadap suatu permasalahan adalah hasil dari suara hati itu.

Dengarlah suara hatimu, Kawan!

Baca Postingan lainnya di sini.

Advertisements

Comments are closed.