Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Egois

Leave a comment

“Pada dasarnya semua orang itu egois.”

Orang-orang ingin mendapatkan apa yang mereka inginkan. Bahkan jika perlu mereka akan memaksa orang lain untuk membantunya mencapai keinginannya. Hanya saja ada yang mempunyai kesempatan dan sarana penunjang untuk keegoisannya, ada pula yang tidak. Seperti orang kaya, ia bisa berbuat apa yang ia nginkan dengan uang yang ia miliki. Di sisi lain ada orang miskin yang mempunyai keinginan yang sama tetapi ia tidak bisa. Ia tersandung masalah lama yaitu uang.

Di zaman ini, keegoisan manusia seringkali muncul ke permukaan. Mereka mempunyai kesempatan untuk keegoisannya dengan secara terang-terangan menyatakan sikapnya. Segala hal ia lakukan, tidak peduli apakah itu haram, syubhat, yang dilarang, atau yang tak lazim sekalipun. Ia bahkan menimbun hatinya yang bersih sehingga apa yang ia lakukan adalah semata-mata karena dorongan hawa nafsu akan kejahatan serta dari bisikan-biskan setan senatiasa menyertai langkah busuknya.

Aku harap jika kita egois sebaiknya diikuti dengan pemikiran yang logis dan tidak mengabaikan hati nurani sendiri. Bisakah?

Kenali sifat dalam dirimu di sini.

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s