Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Aku Menyenangkan Bagimu

Leave a comment

Segala puji bagi Allah yang telah mengutus Rasulullah Muhammad SAW. Beliau diutus untuk menegakkan hukum-hukum Allah di muka bumi ini. Rasulullah Muhammad SAW memiliki budi pekerti yang sangat luhur. Tutur katanya yang lembut, tegas dan penuh makna. Setiap orang yang berjumpa dengan beliau, mereka merasa senang hatinya. Mengapa? Karena wajah beliau yang bersih, jernih, cerah membuat orang yang melihatnya akan merasa nyaman. Rasulullah Muhammad SAW tidak pernah cemberut. Jika beliau marah, hanya merah saja wajahnya dan kata-katanya itu terjaga. Senyum selalu tersungging di bibirnya. Senyum penuh dengan ketulusan. Orang yang melihat senyuman beliau akan merasa tercerahkan hatinya.

Kita sebagai umatnya harus mengikuti sunnah beliau. Seperti selalu memberikan senyuman yang manis dan tulus kepada setiap orang. Tapi kan Rasulullah Muhammad SAW itu tampan dan bersih wajahnya, lalu bagaimana dengan saya yang memiliki wajah pas-pasan? Jangan berpikir seperti itu. Sebab percuma saja jika seseorang melakukan operasi plastik untuk membuat penampilannya bagus tetapi di dalam dirinya ia busuk, untuk apa? Mengikuti sunnah beliau tidak perlu wajah tampan, sebab bukan itu patokannya. Bukankah kita mengetahui bahwa senyum itu adalah shodaqoh? Jadi sering-seringlah tersenyum tulus kepada orang lain. Selain kita akan mendapat pahala karena mengikuti sunnah nabi, kita juga mendapat pahala dari shodaqoh senyum tersebut.

Menyenangkan

Selanjutnya kita harus membiasakan diri untuk menyapa orang lain. Jika kita bertemu keluarga, teman atau guru kita, biasakanlah mengucapkan salam. Assalamu’alaikum ! Semoga keselamatan tercurah kepadamu. Bayangkanlah jika setiap orang selalu saling menyapa dan mengucapkan salam saat bertemu, maka setiap hari kita telah saling mendoakan kebaikan satu sama lain.

Untuk menyenangkan orang lain adalah bagaimana kita pandai dalam memilih kata-kata. Pilihlah kata-kata yang baik. Gunakanlah bahasa yang halus dan lembut saat berbicara dengan orang lain. Kita lebih menyukai kulit yang lembut dan kain yang lembut seperti sutera. Kelembutan merupakan nilai lebih bagi orang yang memilikinya. Jadi, pandai-pandailah dalam memlih kata yang akan kita ucapkan. Menyenangkan orang lain lebih baik daripada membuat mereka merasa tidak nyaman.

Anda dapat mendengarkan Tausyiah Aa Gym ini dengan mengunduhnya.

Link : Aku Menyenangkan Bagimu

Lihat juga tausyiah AA Gym lainnya di sini.

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s