Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

7 Drama Yamashita Tomohisa

Leave a comment

Drama televisi Jepang (テレビドラマ terebi dorama?) atau dorama (ドラマ?) adalah program drama yang ditayangkan di stasiun televisi Jepang. Jaringan televisi utama di Jepang memproduksi serial drama dalam berbagai tema, misalnya kehidupan sekolah, komedi, misteri, dan kisah detektif. Ceritanya dapat berasal dari skenario asli, atau adaptasi novel dan manga.

Serial drama Jepang umumnya tamat dalam satu musim tayang yang panjangnya tiga bulan. Sebagian besar drama ditayangkan malam hari pada pukul 21.00, pukul 22.00 atau pukul 23.00. Jumlah episode berkisar antara 9 hingga 12 episode. Namun tidak tertutup kemungkinan dibuat episode spesial (epilog) bila serial drama tersebut berhasil mendapatkan rating pemirsa yang tinggi.

Stasiun televisi di Jepang mengumumkan judul-judul serial drama baru sebelum awal musim tayang. Di Jepang terdapat 4 musim tayang: musim dingin (JanuariMaret), musim semi (AprilJuni), musim panas (JuliSeptember), dan musim gugur (OktoberDesember). Musim tayang di Jepang disebut kūru (クール?) berasal dari bahasa Perancis: cours ([kur]).

Drama pagi atau siang hari umumnya ditayangkan setiap hari, dan satu musim tayang dapat berlangsung lebih dari tiga bulan hingga satu tahun, misalnya drama pagi NHK General TV yang populer dengan sebutan Asadora. Drama ini ditayangkan NHK sejak tahun 1961 dari pukul 08.15 hingga 08.30. Ciri khas Asadora adalah pemeran utama yang sejak tahun 1966 selalu perempuan. Di antara pemeran utama Asadora, sebagian di antaranya sukses sebagai aktris besar. Oshin adalah drama pagi terpopuler dalam sejarah televisi Jepang. Pada puncak kepopulerannya, Oshin memperoleh rating pemirsa rata-rata 52,6% (episode 12 November 1983: 62,9%).

Serial drama yang diharapkan meraih rating tinggi ditayangkan pada malam hari pukul 21.00 hingga pukul 22.00. Pemerannya adalah aktor, aktris, serta tarento yang namanya sedang populer. Mereka juga mengenakan busana yang sedang tren. Oleh karena itu, biaya produksi drama pada jam tayang prima biasanya jauh lebih tinggi dibandingkan serial drama yang ditayangkan pada jam-jam lain.

Jaringan televisi Fuji Television menayangkan serial drama unggulan setiap Senin pukul 9 malam yang populer dengan sebutan Getsuku atau Gekku (月9?). Jaringan televisi pesaingnya memasang serial drama unggulan yang diharapkan menghasilkan rating tinggi pada hari-hari lain. TBS menayangkan serial drama unggulan yang mereka sebut Nichiyō Gekijō (Teater Minggu) setiap Minggu pukul 9 malam. Nippon Television menayangkan Doyō Dorama (Drama Sabtu, disingkat Dokku atau Dokyū) setiap Sabtu pukul 9 malam.

Dari banyak aktor yang bermain di drama jepang, ada satu aktor yang menjadi favorit saya yaitu Yamashita Tomohisa. Dia adalah seorang aktor yang berbakat dan selalu sukses dalam memainkan perannya. Berikut ini adalah profil dari Yamashita Tomohisa.

Yamashita 1

Nama : 山下智久 (やました ともひさ)
Nama (romaji) : Yamashita Tomohisa
Nama Panggilan : Yamapi, Tomo-chan, TomoPi, Pi, P-chan
Profesi : Aktor dan Penyanyi
Tanggal Lahir : 9 April 1985
Tempat Lahir : Chiba, Japan
Tinggi : 175cm
Berat : 60kg
Tipe Darah : A
Talent Agency: Johnny’s Entertainment

Dari drama-drama yang diperankan oleh Yamapi, ada tujuh drama yang paling saya sukai, yaitu : Buzzer Beat, Code Blue, Dragon Zakura, Kurosagi, Nobuta wo Produce, Proposal Daisakusen dan Saikou no Jinsei no Owarikata~Ending Planner.

1. Buzzer Beat

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s