Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Hadiah Untuk Kakak

Leave a comment

“Jika kamu sakit hati karena cinta maka untuk mengobati lukanya adalah dengan menerima cinta yang baru.”

Nama gue Hanna. Lengkapnya adalah Hanna Al-Qadri. Gue cewek enerjik, penuh semangat, cantik, menarik, suka blak-blakan, easy going dan tomboy. Gue paling suka makan buah stroberi. Hmmm… Yummy! Gue bisa menghabiskan satu keranjang buah stroberi sendirian. Kakak gue yang sering ngasih stroberi segar buat gue. Dia sayang banget sama gue. Namanya adalah Bang Rocky. Gue juga sayang sama kakak gue itu. Dia adalah keluarga gue satu-satunya. Nyokap dan bokap gue udah lama meninggal dunia. Kini Bang Rocky adalah kakak, ayah, guru sekaligus sahabat gue. Gue gak punya adik. Kita berdua tinggal di rumah sederhana di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Bicara tentang kakak gue itu, gue punya cerita yang ingin gue bagi untuk kalian. Cerita tentang Bang Rocky yang gue sayangi juga gue cintai. Kakak gue ini sudah melakukan banyak hal buat gue. Sejak bokap meninggal, kakak gue yang membiayai keluarga. Dia juga bayarin sekolah dan segala kebutuhan gue. Bokap meninggal sewaktu gue masih kelas 3 SMP. Gue dan keluarga sedih akan kepergiannya. Apalagi nyokap, dia sempat sakit berminggu-minggu. Fisik nyokap gue memang tergolong lemah apalagi jika kondisi psikologisnya terganggu karena banyak pikiran atau terlalu banyak tekanan. Beruntungnya, gue punya kakak yang super care sama gue dan nyokap. Bang Rocky selalu menguatkan kami untuk selalu bersabar atas semua kejadian yang menimpa. Dia mengatakan bahwa setiap manusia yang beriman kepada Allah akan diuji kadar keimanannya. Setiap ujian yang diberikan adalah untuk naik ke kelas derajat yang lebih tinggi. Bang Rocky mendorong gue untuk selalu husnudzon atau berbaik sangka kepada Allah Subhanahu Wataala. Gue juga ingat dia bilang bahwa Allah memberikan ujian itu sesuai dengan kemampuan kita. Jadi gue harus kuat, walaupun saat ini orang tua sudah pergi, gue bersyukur masih punya kakak yang care sama gue. Alhamdulillah.

Tetapi ada hal yang membuat gue sedih tentang kakak gue. Sekarang dia sedang galau. Pacarnya memutuskan hubungan percintaan dengannya. Gue tahu, Bang Rocky sayang banget sama pacarnya, Alexandra. Jujur saja, memang sejak awal mereka pacaran gue tidak setuju, tetapi gue gak bisa melarang kakak gue pacaran sama siapapun selama dia bahagia sama orang itu. Namun ternyata takdir berkata lain. Hubungan Bang Rocky dan Alexandra sudah berakhir.

Nah, gue ingin memberikan sebuah hadiah untuk kakak gue. Gue ingin dia bahagia. Gue ingin senyumannya kembali lagi. Gue ingin kakak gue yang dulu, yang ceria, yang selalu menyemangati gue, yang cerewet kalau gue pake rok mini, yang nyubit pipi gue kalau gue bandel makan makanan pedes tiap hari, yang protektif kalau ada cowok-cowok yang dekat sama gue, yang marah kalau gue meninggalkan sholat dengan sengaja, yang bakal nyeramahin gue kalau gue keukeuh gak mau pakai busana muslim dan jilbab, yang suka memberi kejutan buat gue kalau gue ulang tahun atau jadi juara di kelas. Gue ingin kakak gue lagi! Gue ingin dia ceria lagi! Gue ingin dia hidup lebih semangat lagi. Tidak seperti akhir-akhir ini yang selalu murung, diam seribu bahasa, dan nyuekin gue. Alexandra telah merenggut kebahagiaan kakak gue dengan meninggalkannya dan memilih pergi dengan cowok selingkuhannya. Alexandra telah menyakiti kakak gue. Andai saja membunuh itu halal, gue bakal bunuh itu perempuan! Astagfirullahaladzim! Ampuni gue, ya Allah! Gue harus tenang. Gue harus berpikir. Gue harus nyari cara agar kakak gue bisa kembali ke dirinya yang dulu. Gue ingin membalas semua perbuatan baiknya buat gue. Gue ingin dia senang.

Gift

“Jika kamu sakit hati karena cinta maka untuk mengobati lukanya adalah dengan menerima cinta yang baru.”  Itu adalah quote yang gue baca di twitter motivator ulung, Mario Teguh. Thanks Om Mario. Sekarang gue tahu apa yang harus gue lakukan. Gue akan nyari perempuan yang baik buat kakak gue. Gue optimis, gue bisa melakukannya! Gue yakin. Bismillah, semoga Allah memberikan jalannya untuk gue. Gua mau fokus pada misi ini. Gue namakan misi ini sebagai MISI MENCARI BIDADARI buat kakak gue. Atau kalau lebih kerennya ANGEL SEEKER MISSION. Haha… Gue jadi geli sendiri lihat tingkah laku gue. Terkesan lebay tapi who care? Gua lakukan ini buat Bang Rocky, kakak yang gue sayangi. Wait and see, brother! Gue bakal menemukan pasangan untuk Bang Rocky. Insya Allah!

###=###

Mencarikan jodoh untuk seseorang ternyata tidak semudah yang gue bayangkan. Apalagi jika mengingat standar atau kriteria yang didambakan Bang Rocky yang cukup tinggi. Gue tahu selera dia terhadap perempuan. Gue tahu apa yang dia inginkan. Bang Rocky suka cewek jilbaber, cantik, pintar, sholehah, tubuh proporsional dan tentunya sayang sama dia. Gue sudah menemukan beberapa calon buat dia tapi setelah gue cek, ternyata ada saja yang kurang. Gue ingin yang sempurna. Gue ingin semuanya ada. Gue lakukan hal ini juga buat gue sendiri. Gue ingin kakak ipar gue nanti persis seperti yang diinginkan Bang Rocky.

Tidak terasa ternyata sudah hampir lima bulan gue menjalankan misi ini tetapi masih belum ada hasil. Temen gue pernah nawarin saudaranya yang baru lulus SMA tapi gue tolak. Dia memang cantik, jilbaber dan pintar tapi masih terlalu muda untuk jadi kakak ipar gue. Ahh… Gue bingung harus ngapain lagi. Bang Rocky sendiri tidak tahu hal ini. Mungkin gue harus bilang sama Bang Rocky tentang misi ini. Ya, gue mau bilang sama dia. Walaupun nanti gue harus siap kena marah karena telah mencampuri urusan jodohnya,

Halaman Berikutnya >>>

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s