Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Semangat dan Mimpi

1 Comment

“Semangat adalah kobaran jiwa manusia, gairah untuk menggapai sesuatu, energi yang meluap-luap yang menunggu suatu aksi tertentu. Mimpi adalah sebuah cita-cita, sebuah harapan, sebuah tujuan. Semangat dan mimpi adalah satu paket. Beranilah untuk bermimpi. Bersemangatlah untuk mewujudkan mimpi-mimpimu. Dengannya hidup ini terasa lebih hidup. Tetaplah bersemangat dan bermimpi, walau hanya itu yang tersisa darimu.”

Jika aku ditanya, mengapa tagline blog ini adalah Semangat dan Mimpi? Karena menurutku keduanya sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seorang manusia. Tanpa semangat, manusia tidak akan memiliki gairah dalam hidup. Tanpa mimpi, manusia tidak akan mempunyai harapan. Keduanya saling berkaitan. Kamu harus semangat dalam hidup untuk menggapai seluruh mimpimu. Pun demikian, kamu harus punya mimpi, harapan dan cita-cita untuk masa depan agar kamu bersemangat dalam hidup.

Sejak kecil aku mempunyai sebuah mimpi. Aku ingin menjadi seorang dokter yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Membayangkannya saja aku sudah merasa keren. Memakai jas putih dengan sebuah stetoskop yang menggantung indah di leher, menyapa para pasien dengan senyuman ramah. Wah, luar biasa. Itu adalah pemikiranku sewaktu kecil. Saat Ibu Guru di SD bertanya apa cita-citaku, aku jawab dengan tegas, “DOKTER!.”

Luffy-Semangat

Namun seiring dengan berjalannya waktu, cita-citaku berubah. Aku lihat di televisi ada polisi, aku ingin jadi polisi. Ada aksi seorang pemadam kebakaran, aku juga ingin jadi seperti dia. Setelah masuk kuliah di Jurusan Teknik Informatika, aku pun berubah keinginan ingin menjadi seorang programmer atau teknisi komputer. Namun jauh di lubuk hati yang paling dalam, mimpi aku adalah ingin menjadi seorang penulis yang terkenal, handal, dan tulisan yang aku hasilkan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Setiap orang memiliki mimpinya sendiri. Aku percaya itu. Baik itu mimpi besar atau kecil namun itu tetaplah mimpi. Semua tergantung dari tindakan dan upaya apa yang akan ia lakukan agar dapat mewujudkan mimpinya menjadi sebuah kenyataan. Untuk mencapainya kita perlu semangat. Ya, sebuah semangat membara. Semangat yang penuh dengan kesungguhan. Bersemangatlah! Bermimpilah!

Temukan kata-kata mutiara lainnya di sini.

One thought on “Semangat dan Mimpi

  1. Reblogged this on Razi Adam and commented:
    forward from ishfah7.wordpress.com

Apa komentarmu tentang postingan ini?

