Jodohku : Kamu

Tidak terasa sudah hampir satu jam kami berdua berbincang-bincang tentang toko bungaku ini. Dari mulai kapan berdiri, nama toko, suppliernya siapa, cara penjualan bunga hingga logo Flower of Heart.

“Jadi bunga apa saja yang dijual di Flower of Heart ini?”

“Hampir semua jenis bunga hias kami jual disini. Misalnya ada Azalea, Aster, Anemone, Buttercup, Burnet, Bluebell, Cyclamen, Camellia, Chysanthemum, Dandelion, Dahlia, Eucalyptus, Eglantine, Forsythia, Feverfew, Geranium, Hibiscus, Ivy, Jasmine, Lily, Magnolia, Nightshade, Orchid dan masih banyak lagi.”

Reisya manggut-manggut sambil memegang alat perekam di tangan kiri dan sebuah kamera kecil di tangan kananya. Sesekali aku curi-curi pandang mengagumi keindahan wajahnya dan senyuman manisnya. Saat Reisya melihatku aku pura-pura memalingkan muka ke arah lain terlebih dahulu kemudian melihatnya kembali. Tengsin boy, kalau ketahuan sedang meliriknya.

“Aku dengar ada banyak arti di balik bunga. Benarkah?”

“Itu benar Reisya. Setiap bunga memiliki artinya sendiri. Kamu mau tahu?”

“Mau. Aku mau tahu semuanya..”

“Baiklah, aku akan menjelaskan 5 jenis bunga yang populer di Flower of Heart. Bunga-bunga ini sering dibeli oleh para pelanggan Flower of Heart.

Pertama, Mawar Merah. Mawar merah merupakan lambang cinta sejati, kesucian, kemurnian hati dan keagungan. Jika seorang pria memberikanmu mawar merah, bisa diartikan dia sedang jatuh cinta kepadamu. Dan pria ini menandakan bahwa dia sosok yang sederhana, kreatif dan menghargai wanita.

Kedua, Anggrek. Bunga Anggrek melambangkan kecantikan, perhatian, cinta dan kesempurnaan. Sang pemberi memiliki dua maksud memberikan bunga ini padamu. Pertama, dia bermaksud mengatakan kalau kamu adalah orang yang sangat cantik dan sempurna dalam hidupnya. Kedua, dia bermaksud bahwa dirinya akan mencoba menjadi orang yang kamu cintai. Warna Pink melambangkan kasih sayang yang murni. Warna kuning melambangkan keanggunan. Warna Merah melambangkan kekuatan cinta. Warna biru melambangkan kekuatan dan stabilitas, Warna Ungu membangkitkan ketidakpastian dan misteri. Warna putih melambangkan kelembuatan, kebaikan dan kemurnian.

Ketiga, Lily. Bunga Lily melambangkan kebajikan, kesucian, kerendahan hati dan kebaikan. Warna putih melambangkan pengabdian, persahabatan, simpati, mulia dan suci. Warna Merah muda melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Warna Orange melambangkan kebencian, kesombongan. Warna kuning melambangkan kebohongan, kepalsuan dan keriangan

Keempat, Bunga Matahari. Bentuk yang bulat mekar dengan warna kuning cerah merupakan pesona dari bunga matahari. Bunga ini melambangkan kemurnian, pemikiran yang luas dan dalam, kesungguhan hati dan keceriaan. Pemberinya ingin menyampaikan pesan kalau dia memiliki cinta yang murni, dalam, ingin melihat wajahmu yang ceria dan tidak akan mudah melepaskanmu dari hidupnya.

Terakhir adalah Tulip. Bunga yang berasal dari negeri Belanda ini melambangkan kesucian, harapan dan cinta yang sempurna. Jika dia memberikan bunga ini padamu terutama di hari Valentine maka dia berharap kalau kamu bersedia menjadi pendamping hidupnya untuk selamanya. Warna putih melambangkan permohonan maaf. Warna Merah melambangkan kepercayaan, ungkapan cinta. Warna kuning melambangkan cinta bertepuk sebelah tangan, Warna Orange melambangkan hasrat dan gairah. Warna Pink melambangkan kepedulian.”

Aku memberikan daftar nama bunga dan artinya kepada Reisya.

“Kamu juga bisa membaca daftar nama bunga dan artinya di sini. Ini lebih lengkap.”

Reisya mengambilnya dan segera memasukkannya ke dalam tas. Ia terlihat senang dan sangat antusias mendengarkan penjelasanku tentang bunga.

Halaman Berikutnya >>