Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Materi Grafika Komputer – 2

Grafika Komputer adalah suatu proses pembuatan, penyimpanan dan manipulasi model dan citra. Model berasal dari beberapa bidang seperti fisik, matematik, artistik dan bahkan struktur abstrak. Istilah ”Grafika Komputer” ditemukan tahun 1960 oleh William Fetter : pembentukan disain model cockpit (Boeing) dengan menggunakan pen plotter dan referensi model tubuh manusia 3 Dimensi. Pengguna mengendalikan isi, struktur dan kemunculan objek serta menampilkan citra melalui suatu komponen dasar visual feedback.

Bagian dari grafika komputer meliputi :

  1. Geometri: mempelajari cara menggambarkan permukaan bidang
  2. Animasi: mempelajari cara menggambarkan dan memanipulasi gerakan
  3. Rendering: mempelajari algoritma untuk menampilkan efek cahaya
  4. Citra (Imaging): mempelajari cara pengambilan dan penyuntingan gambar

Download Materi Grafika Komputer – Part 2 di sini.

Pelajari Materi Komputer lainnya di sini.

Advertisements

Comments are closed.