Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Fahmi’s Blog

Leave a comment

Untuk belajar menjadi seorang koki, kamu harus belajar masak setiap hari agar bisa melatih kemampuanmu dalam memasak. Berlatih dapat meningkatkan kinerja semua indera yang dibutuhkan. Seorang koki atau chef bisa mengetahui satu jenis bumbu hanya dengan hidungnya. Atau mengetahui sebuah makanan itu terdiri dari kandungan apa saja, hanya dengan sekali cicip. Bisa memotong dan mengiris bahan makanan dengan cepat dan rapi. Dan banyak hal lainnya yang bisa ia lakukan. Seorang chef terlatih sekali pun tetap melatih kemampuannya setiap hari.

Sama halnya dengan chef, seorang penulis harus melatih kemampuan menulisnya. Karena aku bercita-cita menjadi seorang penulis yang mahir, aku harus belajar dan berlatih menulis. Selain Ishfah Seven sebagai blog utamaku, aku juga memiliki dua blog lainnya yang aku gunakan sebagai media untuk mencurahkan semua ide, gagasan dan catatan harian.

Pertama adalah Project Ishfah. Blog ini berisi berbagai jenis latihan atau project tentang menulis. Aku menantang diriku sendiri untuk membuat contoh-contoh menulis dari sebuah project. Misalnya, project yang akan aku tulis adalah tentang jenis-jenis paragraf dan contohnya. Maka untuk melatih ilmu kepenulisanku ini, aku harus mencari informasi tentang jenis-jenis paragraf dan berusaha untuk membuat contohnya. Aku membuat contohnya sendiri. Sebisa mungkin, sedari sekarang kita harus belajar untuk membuat karya sendiri.

(Kamu bisa mengunjungi blog Project Ishfah di sini)

Kedua adalah Ishfah Memory. Lain halnya dengan Project Ishfah, blog ini berisi catatan harianku. Sesuai dengan namanya, blog ini banyak menyimpan tentang memory atau kenangan yang aku alami setiap hari. Ishfah Memory adalah free-style blog artinya blog ini aku gunakan sebagai wadah untuk mencurahkan semua isi hati dan pikiran tentang berbagai macam hal yang aku sukai. Berbeda dengan blog Ishfah Seven yang memiliki tema dan kategori tertentu, blog ini beraliran bebas. Aku tulis apa pun yang aku mau. Ini adalah cara aku mengekspresikan diri yang aku tuangkan dalam tulisan dan aku berharap blog ini bisa menjadi reminder bagiku tentang hal-hal yang telah aku alami dan bisa menjadi sebuah memory yang indah yang akan aku kenang sepanjang masa.

(Kamu bisa mengunjungi blog Ishfah Memory di sini)

Baca artikel lainnya di sini.

Apa komentarmu tentang postingan ini?

