Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

7 Manfaat Menulis Yang Belum Kamu Ketahui

1 Comment

EKSPRESI

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengungkapkan perasaan, kegelisahan atau unek-unek yang tersimpan di dalam sanubarinya. Ada yang mengekspresikannya lewat lirik sebuah lagu hingga tercipta nada yang merdu. Ada pula yang berbakat dalam menggambar atau melukis. Ia tumpahkan semua perasaannya dalam ayunan kuas lukis yang berirama dengan luapan emosi dari dalam dirinya. Ia pilih warna-warna yang mewakili emosi dan perasaannya sampai terciptalah sebuah lukisan yang indah.

Menulis pun memiliki efek yang tidak jauh berbeda. Bahkan saat seorang penulis menuliskan kata-kata yang menggugah hati para pembaca sehingga pesan si penulis sampai kepada pembacanya maka itu merupakan sebuah pencapaian yang berharga bagi seorang penulis. Artinya apa yang telah ia tulis bisa dimengerti dan dipahami oleh orang lain.

Untuk menciptakan lagu yang merdu, lukisan yang indah dan tulisan yang bermakna, seseorang perlu melatihnya setiap hari. Latihan dan latihan merupakan modal untuk masa depan yang gemilang.

Terdengar seperti muluk-muluk dan lebay kah?

Ya, bisa jadi. Akan terdengar seperti itu bagi orang yang pesimis. Karena bagi seorang pesimis, semua hal itu tidak mungkin terjadi. Ia hanya akan mengeluh dan malas bertindak. Lain halnya dengan seorang yang optimis, ia akan mampu melihat setiap kesempatan yang ada di dalam hidupnya dan digunakan sebaik mungkin.

Hobi menulis memang bukanlah sebuah keharusan atau kewajiban. Jika menulis tidak cocok bagimu, maka carilah hobi lain yang sesuai. Bagi ia yang sudah klop dan srek alias pas dan nyaman dengan hobi menulis, maka lanjutkanlah, Kawan. Kamu tidak sendirian. Ada banyak orang yang saat ini sedang memegang bolpoin atau pena untuk siap menuliskan idenya. Ada yang sedang asyik bermain handphone dan saat ide muncul, ia segera membuka aplikasi Note dan menuliskannya. Ada juga yang saat ini sedang berada di depan layar komputer dan membaca positngan ini. Kamu, ya kamu yang sedang membaca, janganlah berhenti untuk menulis. Belajarlah dan latihlah setiap hari. Mulainlah dengan menulis hal-hal kecil dan mulailah saat ini juga. Ekspresikanlah dirimu!

Halaman Berikutnya >>

Advertisements

One thought on “7 Manfaat Menulis Yang Belum Kamu Ketahui

  1. Terima kasih ilmunya