Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Tidak Cocok, Tidak Bahagia

2 Comments

Kalau tidak cocok dengan pasangan, apakah bisa bahagia? Damai, gembira, dan bersyukur adalah pembentuk kebahagiaan. Kalau tidak cocok, bisakah damai? Tidak. Bisakah gembira? Tidak. Bersyukurkah? Tidak, justru menyesal.

Karena tidak cocok itu tidak akan bahagia maka jangan diteruskan hubungannya. Lebih baik mana, disimpulkan TIDAK COCOK setelah menikah atau sebelum menikah? Tentunya sebelum menikah.

Wanita paling sering ngeyel dengan berkata, “Tapi kan dia bisa berubah.” Paling sering wanita itu kalau dinasihati tentang laki-laki yang tidak baik berkata seperti itu. Misalnya, bisa berubahkah seorang laki-laki yang kasar sebelum dan sesudah ia menikah? Laki-laki yang suka memukul kekasihnya sebelum menikah maka saat setelah menikah pun ia kemungkinan besar akan tetap terbiasa memukul pasangannya.

Kalau sudah tidak cocok, jangan diteruskan. Hal ini diperlukan agar seseorang bisa mencegah salah jodoh. Bagaimana kita tahu kalau seseorang telah salah memilih jodoh? Kehidupan ini, kalau baik maka akan membahagiakan. Kalau tidak baik maka akan menyedihkan.

Maka tanyalah dirimu. Sekarang ini, kamu lebih banyak sedih atau bahagia? Jika banyak sedihnya itu berarti ada ketidakcocokan antara kamu dan pasanganmu. Bisakah bahagia? Tidak ada kebahagiaan kalau tidak ada kecocokan.

Banyak orang tidak mengenali tanda kecocokan dengan pasangannya. Sederhananya seperti ini, kalau cocok maka damai hati, mudah menemukan kegembiraan, kalau bertengkar bisa cepat kembali baikan dan bergembira lagi dan satu sama lain saling mensyukuri. Untung ada kamu. Sehingga tidak perlu berletih-letih mencari pasangan ke seluruh dunia karena merasa sudah bersyukur telah memilikinya.

Sudahkah kamu menemukan pasangan yang cocok denganmu?

(SUMBER : Channel Youtube – Mario Teguh)

Perlu motivasi lainnya? Klik di sini.

Advertisements

2 thoughts on “Tidak Cocok, Tidak Bahagia

  1. Kalau sudah terlanjur menikah gimana? Cerai saja ya haha.. dalam hidup ini ada yg harus d perjuangkan dan di korbankan.. bojoku galak namun ak tetap cinta kata via valen haha.

    • Post ini untuk mereka yang belum nikah. Kalau seperti Mas dan saya yang sudah menikah, yang memang sudah memilih pasangannya, ya mesti disyukuri pasangannya. Kalau ngambek dan galak itu memang ada di wanita. Disabarin aja. Hee..