Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

7 Ustadz Favorit Zaman Now

6 Comments

Ustadz Evie Effendie

Dakwah itu mengajak, bukan mengejek
Dakwah itu merangkul, bukan memukul
Dakwah itu mengilhami, bukan menghakimi
Dakwah itu memberi solusi, bukan ber’aksi, apalagi berselfie
Dakwah itu beraksi, bukan berdiam diri

Itu adalah kalimat penyemangat yang sering diucapkan oleh Ustadz Evie Effendie. Tapi, tahukah kamu siapakah Ustadz Evie Effendie? Sebelum membahas lebih jauh, silakan cek akun instagram dan Youtube-nya.

Ustadz Evie Effendie memiliki akun instagram yang bisa kamu ikuti yaitu @evieeffendie

Video ceramahnya bisa kamu subscribe di akun Youtube : Evie Effendie Official. Salah satu ceramahnya yaitu video di bawah ini :

 

Siapa sih Ustadz Evie Effendie ini? Ini beneran ustadz? Kok pakai kupluk bukan peci/kopiah? Itu adalah sebagian pertanyaan yang terlintas di benakku saat melihat ustadz ini. Ia beda dari ustadz yang lain dari segi penampilan. Awalnya meragukan tetapi aku mulai mendengarkan ceramah-ceramahnya.

Yang membuat aku tertarik adalah gaya bahasa dan bahasanya. Kalau orang Sunda yang di Bandung tentu sudah biasa menggunakan bahasa Sunda dengan logatnya yang khas dan sering diselingi bahasa Indonesia. Ceramah dengan bahasa yang aku pahami menjadi lebih masuk dan meresap ke dalam hati. Ini adalah salah satu alasan kenapa aku nge-fans sama Ustadz Evie. Bahasanya mudah dicerna, familiar di telinga dan penjelasannya sederhana sehingga aku tidak kesulitan memahami apa yang ia sampaikan dalam ceramahnya.

Ia menjadi idola baru di kalangan remaja, terutama bagi mereka yang ingin berhijrah. Ingin berpindah dari tempat yang buruk ke tempat yang baik. Berpindah dari kebiasaan yang jelek kepada kebiasaan yang baik. Dengan perjuangan dan kegigihannya, Ustadz Evie telah banyak membuat anak-anak dan remaja menjadi sadar dan kembali kepada agama Islam.

Ada banyak kalimat-kalimat yang sederhana tapi mengenai hati (jleb atau tepat sasaran). Misalnya kalimat seperti Rek Kitu Wae? Yang artinya mau seperti itu terus? Mau terus-terusan dalam hal keburukan? Kemudian ada kalimat, Teu nananon ngan nanaonan. Artinya gak apa-apa sih (dilakukan), tapi untuk apa (ngapain ngelakuin hal itu)?

Di akun Youtube-nya, Ustadz Evie lebih banyak menggunakan bahasa Sunda. Jika kamu tidak mengerti bahasa Sunda tetapi tetap ingin mendengarkan ceramahnya, kamu bisa search di Youtube dengan kata kunci : Evie Effendie Risalah Hati Net Biro Jabar. Dalam program Risalah Hati Net TV itu Ustadz Evie lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia.

Sahabat Viewer, Ustadz Evie memulai dakwahnya di jalan atau Dakwah On The Street. Setelah beliau berhijrah dari pekerjaan yang telah dijalaninya selama 12 tahun, yakni meracik 105 warna menjadi celana jeans dengan label merk-merk terkenal. Ia berdakwah dengan asyik, unik, dan pandai membuat pantun yang memikat hati. Jangan lupa bahagia adalah salah satu kalimat yang selalu Ustadz Evie Effendi sampaikan dalam setiap ceramahnya.

Pria kelahiran Bandung 19 Januari 1976 ini rutin mengisi acara di Mutiara Pagi Hits Radio 103.9 FM Bandung, menjadi pembicara di Damai Indonesiaku TV One, serta pernah mengisi acara Islam Itu Indah Trans TV.

****

Masih mau lanjut membaca dan mengenali ustadz yang lain ? Jika masih semangat, silakan klik nomor lima di bawah ini.

5. Ustadz Felix Siauw (silakan klik)

Advertisements

Author: Fahmi Ishfah

i am cool, tough, smart, kind and complex

6 thoughts on “7 Ustadz Favorit Zaman Now

  1. wah favorit semua, cuman yg baru hadir live kajiannya ust abdul somad. asik dan gaul aslinya :))

  2. Pavorit saya dan video di youtube yg paling banyak saya download dan ulang adalah Ustad Abdul Somad, bisa terus belajar banyak hal tapi ga bikin tegang dan bosan. Lucuuu..😂😂👌👍

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s