You Are The One For Me

Pada posting Ishfah Seven sebelumnya yaitu You Are NOT The One For Me, telah dibahas tentang tanda-tanda bahwa seseorang itu bukan jodohmu. Lalu untuk mengetahui siapa sebenarnya jodohmu, kamu hanya perlu menjawab kebalikannya. Seperti tanda jodoh itu ibadah jadi rajin, lebih hormat kepada orang tua, lebih banyak rukun dan gembira dengan pasangan dan seterusnya.

Di postingan ini, Ishfah Seven akan menambahkan beberapa hal tentang tanda bahwa seseorang itu memang jodoh kamu. Ibarat sebuah hidangan makanan, postingan ini adalah pelengkap dari menu utamanya.

Tanda bahwa dia itu untuk kita? Kita jatuh cinta pada seseorang dan dia cinta kepada kita. Baru sampai itu saja, pertanyaannya adalah how do you know? Bagaimana kamu tahu kalau dia benar-benar mencintaimu?

Katakan saja ini cinta yang murni. She/he is crazy in love with you. Dia tidak memikirkan yang lain. Hanya kamu seorang yang dia pikirkan. Semua yang dilakukannya itu untukmu. Semua yang dia cari itu untukmu. Katakanlah seperti itu. kesimpulannya dia cinta sama kamu. Confirm.

Lalu apakah dia memang untukmu? Wanita yang baik akan menjadikanmu laki-laki yang lebih baik. Laki-laki yang baik akan menjadikanmu wanita yang lebih baik. Itu adalah tanda jodoh.

Kalau karena dalam hubungan percintaan ini membuatmu tidak sebaik dulu maka kamu harus berhati-hati. Ibadah menjadi turun. Penghormatan kepada orang tua juga menjadi turun. Sering ngakali orang tua untuk minta uang ekstra. Kemudian melakukan hal yang dilarang oleh agama. Kamu harus tahu, she/he is not good for me.

Tetapi jika karena dia, kamu menjadi peduli terhadap penampilan, olahraga, menabung, mulai lihat-lihat majalah rumah, terus kalau bicara sama kamu dia membahas tentang isi rumahnya mau seperti apa, mau buat taman di sebelah mana, ruang tidur sebesar apa, tempat bermain untuk anak-anak nanti di mana dan sebagainya. Kalau sudah bicara seperti itu kamu menjadi berpikir, “Kok aku menjadi tertarik ya membuat rumah yang seperti itu? Kok aku jadi tertarik memikirkan mulai menabung untuk masa depan? Kok aku jadi tertarik memikirkan rumah yang aman untuk anak-anaku tumbuh?”

Ketepatan jawaban dari pertanyaan apakah dia untukku itu sangat tergantung kepada dirimu. Karena misalkan seseorang sedang diajukan (dipertemukan) oleh Tuhan kepadamu lalu kamu rawat dengan baik, seandainya memang ia tidak baik maka akan dibaikkan. Orang yang beriman saja tidak dikatakan beriman kalau belum diuji.

Dalam cinta pun sama. Seseorang bisa diuji oleh cinta yang tidak baik. Kamu harus sadar itu. Banyak orang yang sedang patah hati itu galaunya parah sekali. Ketahuilah bahwa tidak semua cinta yang dihidangkan (dihadirkan) kepadamu itu adalah yang terbaik. Sebagiannya merupakan sebuah ujian bagimu. Bukankah Tuhan menjadikanmu sebagai ujian bagi sebagian yang lain?

Kalau cinta itu tidak baik dan dikenalkan kepadamu maka kamu harus tahu kalau kamu telah memilih yang salah. Kita bisa mengetahui salahnya bagaimana? Berlakulah sebaik mungkin, dan jika tetap bermasalah maka yang bermasalah adalah dia. Karena sebaik-baik cinta kalau diperlakukan tidak baik maka akan bermasalah.

Dalam kenyataannya, cinta tidak lepas dari masalah. Karena cinta itu mengharuskan pertumbuhan antara kedua pihak. Laki-laki dan wanita. Tidak bisa laki-lakinya hebat sampai menjadi seorang Gubernur Bank Indonesia, sementara istrinya masih semuda dan tidak dewasa seperti dulu waktu awal menikah. Atau misalkan wanitanya anggun dan hebat sampai menjadi Direktur Utama Pertamina, sementara lelakinya tetap malas dan tetap cari gratisan di acara kondangan orang 😀 Kedua hal tersebut tidaklah pantas. Karena mengharuskan pertumbuhan dari keduanya maka cinta akan menimbulkan masalah.

Semoga kamu bisa segera mendapatkan jodohmu dan kamu bisa dengan bangga mengatakan kepadanya, “You are the one for me.”

(SUMBER : Channel Youtube – Mario Teguh)

##

Ten 2 Five juga bilang hal sama tentang You Are The One For Me dalam lagunya yang berjudul Love Is You.

Have a nice day! 😀

Perlu motivasi lainnya? Klik di sini.

6 thoughts on “You Are The One For Me

  1. waahh mantapp dude .. luar biasa jadi pelajaran juga nih buat menjadi lebih baik .. thanks broo

Comments are closed.