Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Ketika Cewek Putus Cinta

10 Comments

(Nama perempuan di post ini adalah fiktif, berfungsi hanya sebagai contoh)

Kenapa cewek, kalau abis putus sama cowoknya, teman-temannya itu pada men-service dia habis-habisan? Kalau cowok abis putus kan biasa aja. Dia datang ke temannya, “Gue abis putus nih.” Temannya bilang, “Ya udah kita maen game aja yuk (untuk melupakan masalah).”

Kalau cewek, nggak. Dia datang ke temannya, “Dea, Aku habis putus.” Dea bilang, “Sini, babe. Sini. Duduk. Duduk. Minum, minum,” dan si cewek tadi (yang bernama Lina) mendekat.

Dea nanya, “Aduh, Kok bisa terjadi sih? Ayo, ceritain, ceritain.” Kemudian pertanyaan dasar-dasar jurnalistik (5W+1H) pun muncul berikutnya.

“Siapa yang mutusin? Kapan diputusinnya? Di mana tempat kejadian putusnya? Bagaimana kejadian putusnya? Apa persisnya yang dia katakan padamu? Kenapa dia mutusin kamu? Ceritakan semuanya.”

Lina jawab,”Ya, aku diputusin karena bla, bla, bla…..” Ia pun bercerita dengan detll kepada Dea tanpa curiga sama sekali.

Gue kasih tau ya, si Dea berlaku seperti itu (sok perhatian) kepada Lina bukan karena peduli tetapi dia ingin tahu semua informasi (tentang putus) itu sebagai bahan gosip untuk teman ceweknya yang lain. Karena bagi cewek, bahan gosip itu adalah nilai tukar (seperti uang). Gosip itu adalah alat untuk menaikkan derajat sosialnya. Semakin hangat dan update gosipnya, semakin tinggi derajatnya di mata teman-temannya itu.

Contoh pertukaran gosip itu biasanya terjadi di kantin kampus. Lanjut dari cerita sebelumnya, Dea datang ke kantin kampus. Dia punya gosip baru yang hangat. Dia mau nyebarin gosipnya tapi tetap tidak mau terlihat ember (orang yang mulutnya mudah membuka aib orang lain). Dia pasang muka sedih. Terus Ratih (temannya) datang menghampiri.

Ratih nanya, “Kok kamu aneh hari ini?” Dea jawab sembari berakting kaget sambil geleng-geleng kepala, “Ah, nggak. Nggak apa-apa kok.” Ratih bilang, “Beneran. Kayaknya ada sesuatu di pikiran lo.” Dea pura-pura panik, “Aduh, kelihatan ya? Kelihatan?” Ratih penasaran, “Ada apa sih?”

Dea jawab, “Eh, eh. Ini soal Lina. Tapi gue gak tahu, gue boleh ceritain.” Padahal cewek ini emang udah niat mau cerita. “Gue gak tau, gue mesti cerita ini atau nggak,” lanjutnya. “Udeh, cerita aja sih,” kata Ratih.

Dea terlihat seolah menolak permintaan Ratih, “Aduh, gak bisa. Gak bisa. Lina kan teman aku.” Ratih terus bilang, “Kalau lo cerita tentang Lina, gue bakalan ceritain gosip tentang Sarah ke elo.” Dea mengangguk dan menyalami temannya itu, “OK, deal !” Maka bertukarlah gosip itu dan naiklah derajat mereka berdua.

Oiya, ada gak di sini yang abis putus dari pacarnya terus unfollow akun media sosialnya? Itu norak ya, menurut gue. Jangan di-unfollow.

Gue tanya ke teman gue, “Ngapain lo unfollow?” Terus dia jawab, “Ya, gue unfollow lah. Biar dia tahu kalau gue udah move on.”

Itu gobl*k sih menurut gue.

Biar dia tau lo udah move on itu, lo tetap folllow-followan sama akun medsos si mantan tapi lo tiap hari update foto dengan cowok-cowok yang beda biar dia sakit hati. Lukai hati mantan lo dengan cara yang cerdas. Biar dia membusuk dari dalam. Kumpulin semua barang pemberian dari dia, bikin instastory terus lo bilang, “Lagi bakar SAMPAH nih.”

(Sumber : Youtube – SUC Raditya Dika)

###

View My Daily Post

 

Advertisements

Author: Fahmi Ishfah

i am cool, tough, smart, kind and complex

10 thoughts on “Ketika Cewek Putus Cinta

  1. Haha menginspirasi, buat para cewe” nih…
    Tapi emng gitu sih cwe kalau abis putus sama cowok.. 😋😋😋,

  2. Kumpulin semua barang pemberian dari dia, bikin instastory terus lo bilang, “Lagi bakar SAMPAH nih.”

    Huahaha ini keren 😂

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s