Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

7 Perbuatan Baik Yang Bisa Meluluhkan Hati Calon Mertua

6 Comments

(Post ini cocok bagi lelaki yang ingin mengakhiri masa lajangnya menuju jenjang pernikahan)

Ternyata setelah bersusah payah mendapatkan hati perempuan yang dicintai, masih ada tahapan lain yang mesti dilalui. Usai ‘menembak’ alias menyatakan cinta dan diterima, masih ada satu target baru yang harus didekati yaitu calon mertua. Target kedua ini lebih penting daripada yang pertama dan tentu menjadi sebuah tantangan baru bagi si lelaki yang memiliki niat untuk menikahi perempuan Sang Pujaan Hati.

Dalam post ini, akan dibahas fase kedua PDKT kepada calon mertua (camer). Nah, kalau kamu yang belum punya perempuan yang ‘mau’ nerima kamu menjadi calon imam dalam hidupnya, maka kamu mesti berhasil di fase pertama terlebih dahulu yaitu PDKT perempuan dan DITERIMA. Setelah itu dilalui, tugas baru sudah terpampang di depan mata. Tentunya, tips berikut ini akan terasa manfaatnya, jika dan hanya jika si lelaki mau dan serius untuk mrnikah. Bagi lelaki yang hanya mau pacaran dan main-main, tulisan ini kemungkinan besar tidak akan ada efeknya sama sekali. Jadi, mari tarik nafas dalam-dalam lalu keluarkan secara perlahan dan kita mulai pembahasannya.

Calon mertua menjadi penting untuk ‘didapatkan’ hatinya karena mereka adalah orang tua dari kekasih kita dan kelak akan menjadi orang tua bagi diri kita sebagai suami dari anaknya. Dianggap penting karena pada akhirnya keputusan untuk menikah ada di tangan calon mertua. Uniknya, kamu bisa jadi tidak butuh fase PDKT yang oertama (mendapatkan si perempuan), jika calon mertua sudah merestuimu menjadi calon menantunya. Dalam beberapa contoh pernikahan seseorang, si lelaki justru lebih dulu mendapatkan ‘hati’ calon mertua daripada anak perempuannya. Caranya bisa melalui perjodohan antara orang tua pengantin lelaki dan perempuan atau justru orang tua perempuan yang datang meminang si lelaki agar mau menikahi anak perempuannya.

Contoh di atas memang ada dan terjadi tetapi jarang kita temui. Tapi sebenarnya, pada kasus perjodohan sekali pun di masa sekarang, orang tua si perempuan pasti akan bertanya apakah ia mau dan menerima si lelaki sebagai calon suaminya atau tidak. Karena sejatinya, hanya ada dua status bagi perempuan dalam memilih lelaki yaitu entah nantinya jadi MANTEN (pengantin) atau MANTAN (lelaki yang akan ia ‘buang’ dari kehidupannya di masa depan).

Lalu, apa saja sih hal yang sebaiknya dilakukan oleh lelaki agar bisa meluluhkan hati calon mertua?

  1. Penampilan yang sopan
  2. Bicara yang benar dan jujur (tidak mengada-ada dan berpura-pura)
  3. Tegas dan jelas tentang tujuannya menikah
  4. Memberikan informasi tentang latar belakang dirinya
  5. Mencari tahu hobi dan hal yang disukai oleh calon mertua
  6. Hanya mau menemui perempuan kekasih hati (anak dari camer) di rumah
  7. Membawakan makanan favorit camer

(Untuk mengetahui detil dari masing-masing poin di atas, silakan klik Halaman Berikutnya)

Advertisements

Author: Fahmi Ishfah

i am cool, tough, smart, kind and complex

6 thoughts on “7 Perbuatan Baik Yang Bisa Meluluhkan Hati Calon Mertua

  1. ini pencerahan bagi saya

  2. Bermanfaat nih mas fahmi buat mereka yang lagi menjalin hubungan

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s