Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Obat Hati : Syukur

4 Comments

Sahabat, obat untuk mengobati iri hati adalah dengan bersyukur. Syukur adalah bentuk terima kasih manusia kepada Allah. Syukur dapat diekspresikan dengan mengucapkan kalimat hamdalah yaitu Alhamdulillah artinya Segala Puji Bagi Allah. Syukur juga dapat direalisasikan dalam bentuk nyata seperti seseorang yang bersyukur karena memiliki mata yang sehat. Supaya matanya tetap sehat maka orang itu selalu merawatnya.

Suatu ketika, Imran ibnu Hathhan menggauli istrinya. Imran adalah seorang yang buruk bentuknya, kotor, wajahnya berjerawat dan pendek tubuhnya, sedangkan istrinya adalah wanita yang berparas cantik. Tatkala ia memandang istrinya, tampak di matanya, si istri semakin bertambah cantik. Ia tidak mampu menahan diri hingga terus-menerus memandangi isrinya. Maka si istri bertanya, “Ada apa denganmu?” Imran menjawab, “Segala puji bagi Allah. Sungguh demi Allah, engkau semakin bertambah cantik.”

Si istri menjawab, “Bergembiralah, sesungguhnya aku dan kamu akan masuk surga.” Imran berkata, “Dari mana kamu tahu hal itu?” Si istri menjawab, “Karena kamu dikaruniai orang sepertiku dan engkau mensyukurinya. Dan aku diberi cobaan dengan orang sepertimu dan aku bersabar atas cobaan tersebut. Orang yang sabar dan orang yang bersyukur akan masuk surga.”

Apa pun diri kita –dengan segala kelebihan dan kekurangan- marilah kita menjadi orang-orang yang berani meningkatkan rasa sabar dan syukur. Dengan sabar dan syukur yang optimal, kita akan berani bersahabat dengan masalah. Sedangkan orang-orang yang tidak bersyukur dan tidak bersabar akan menjadi orang-orang yang reaktif dengan masalah. Persis seperti orang yang melihat kucing bagaikan singa dan singa bagaikan kucing

SUMBER

###

View My Daily Post

Advertisements

Author: Fahmi Ishfah

i am cool, tough, smart, kind and complex

4 thoughts on “Obat Hati : Syukur

  1. Assalaumualaikum wraohmatullohi wabarokatu,

  2. mungkin alasan sang suami masuk surga juga karena dia nggak marah saat denger istrinya berkata bahwa dia diberi cobaan 🙂

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s