Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Kenikmatan Sebuah Es Krim

Leave a comment

Kita kadang-kadang hidup hanya melihat sesuatu dari yang bagus, indah dan lucu tanpa memikirkan kenapa hal itu terjadi.

Misal, kamu ditanya apa warna balon yang meletus di lagu Balonku? Dengan mudah kamu jawab itu adalah balon berwarna hijau. Misal, kamu ditanya kapan tokoh film atau musisi dunia yang begitu kamu ingin temui? Dengan mudah kamu akan menjawabnya dengan benar. Dan terakhir, apakah kamu bisa jelaskan kepadaku apa itu Kebahagiaan? Kamu juga menjawabnya tetapi mungkin membutuhkan beberapa waktu untuk mencari jawaban yang terbaik. Untuk menjawab pertanyaan yang sulit, kamu membutuhkan sebuah persamaan yang cocok dengan subjek ceritamu.

Jawaban yang bisa aku tawarkan adalah cerita tengang sebuah es krim. Manis, susu, vanilla, cokelat, dijilat-jilat, diseruput kalau akan habis, menyisakan bagian cone di akhir, menjilati kayu pemegang es saat esnya sudah habis, bahkan tangan blepotan segera dilahap hingga tetes es berakhir. Mata masih berbinar melihat tukang es krim pergi, mulut masih ingin menjilat-nilat dinginnya krim lembut. Tetapi mereka harus menunggu Abang Tukang Es Krim itu baru akan berjualan besok siang.

Bentuk es krim sengaja dibuat seragam, baik bentuk, panjang dan varian rasa. Kenapa? Karena rasa nikmat itu sejatinya hanyalah sebentar. Yang kekal adalah persahabatan atau ikatan pernikahm yang langgeng, yang dijalin dalam rasa saling percaya dan mengerti satu sama lainnnya..

###

View My Daily Post

Advertisements

Author: Fahmi Ishfah

i am cool, tough, smart, kind and complex

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s