Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

10 Tanda Dia Menyukaimu

Leave a comment

Apa saja tanda kalau seseorang menyukaimu? Setidaknya ada 10 tanda bahwa seseorang itu menyukaimu. Untuk memudahkan penjelasan, aku akan mengambil contoh nama dari laki-laki yaitu Rizky dan perempuan yaitu Mikha.

1. Dia Memperhatikanmu

Kalau Rizky mau tahu apakah Mikha menyukainya, maka tanda pertama dari kesukaan adalah memberikan perhatian, jika tidak dengan matanya maka dengan telinganya. Mikha memang seolah tidak memperhatikan gerak-gerik Rizky tetapi dia mendengarkan apa yang dikatakan oleh Rizky. Atau bisa juga dengan lirikan matanya. Badannya bisa saja mengarah kepada teman-temannya tetapi matanya menatap Rizky. Atau dengan arah tubuh.

Kalau kita mau tahu perilaku rahasia orang yang sebetulnya menyukai kita yaitu dia terlihat seperti sedang berbicara dengan orang lain, tapi coba perhatikanlah sudut kakinya. Kalau kedua sudut kakinya itu mengarah kepada kita, maka sebenarnya dia itu sedang memperhatikan kita. Baik dia berdiri atau duduk.

Kalau ada beberapa orang berdiri lalu ada satu orang wanita (misal Mikha) sedang berbicara dengan temannya yang lain, tapi kalau kakinya menuju (menghadap) Rizky, maka yang paling diperhatikan oleh Mikha saat itu adalah Rizky, bukan yang lain.

2. Dia Merapikan Diri Kalau Ada Kamu

Kalau laki-laki, misalnya dia benerin dasinya, kerahnya, menyisir rambutnya atau membersihkan tenggorokan dengan berdehem supaya ia nanti bicaranya lebih anggun. Jadi ada perilaku yang membuat diri menjadi lebih menarik kalau ada gebetan (orang yang disukai).

Tadinya, misalkan Rizky sedang ketawa terbahak-bahak dengan teman-temannya dan baju kerjanya juga sedang tidak rapi tapi saat Mikha masuk ke ruangan kerja, Rizky segera merapikan diri agar terlihat rapi di mata Mikha. Mungkin Rizky tidak mengatakan kalau suka kepada Mikha tetapi perilaku yang seperti itu menandakan kalau dia suka dengan Mikha.

Perempuan juga tidak berbeda. Dia berusaha merapikan dirinya atau istilah umum untuk perempuan adalah berdandan. Mikha akan berdandan dengan make up paling bagus agar dirinya bisa tampil menarik dan menawan di mata lelaki yang disukainya.

3. Kalau Lelaki Maka Dia Mendalam-dalamkan Suaranya

Jadi kalau sedang bicara dengan perempuan, nada dan intonasi suaranya dibuat lebih dalam/berat agar terkesan berwibawa. Karena secara insting, laki-laki itu tahu bahwa  perempuan tertarik kepada laki-laki yang suaranya dalam. Karena laki-laki yang suaranya dalam itu biasanya gagah dan badannya besar karena dia memiliki speaker box di dadanya (badan yang besar juga memiliki dada yang besar yang bisa membuat suaranya bergema/dalam).

Orang yang bersuara dalam juga terkesan sebagai orang yang berwibawa, tenang, tahu apa yang dia inginkan dan menuju ke masa depan yang berpengaruh. Itulah kenapa kalau ada laki-laki yang jika bertemu perempuan dia sengaja mendalamkan suaranya, walau setelah itu suaranya kembali ke awal (misal suara aslinya cempreng).

4. Dia Berlaku Anggun Seperti Merasa Selalu Kamu Perhatikan

Misalkan Mikha sedang berada di ruangan yang sama dengan Rizky maka seolah-olah ia sedang putting up a show, ia sedang tampil untuk Rizky. Jadi apa saja yang dilakukan Mikha semua itu untuk menarik perhatian Rizky. Istilah anak mudanya yaitu caper (cari perhatian)

5. Cepat Membantu

Rizky sedang menoleh ke arah minuman atau makanan, lalu dengan segera Mikha datang mengambilkan minuman dan makanan untuk Rizky. Apapun yang diinginkan Rizky, Mikha segera membantunya dengan respon yang cepat. Dibutuhkan latihan dan kepekaan ekstra untuk mengetahui keinginan seseorang dengan sedikit clue (petunjuk) yang ada.

6. Tertawa Saat Kamu Bicara

Ia bergembira saat kamu bicara bahkan saat leluconmu tidak lucu, dia tetap tertawa. Dia menemukan kesenangan dalam mendengarmu berbicara. Artinya dia senang berada dekat denganmu. Apa saja yang kamu ucapkan, menjadi hal yang menarik baginya.

7. Dia Sangat Tertarik Kepada Ceritamu

Orang lain bisa saja tidak memperhatikanmu tetapi dia memperhatikan. Matanya tidak sering berkedip, berarti ia sedang memperhatikanmu. Ia fokus melihatmu. Karena kalau kedipnya terlalu cepat, mungkin ia sedang cacingan. 😀

8. Ingat Banyak Hal Tentangmu

Dia mengingat banyak kejadian yang sudah kamu alami atau perkataan yang pernah kamu ucapkan. Misal Mikha berkata,

“Oh iya, dulu kan Rizky pernah bercerita tentang ini dan itu ke Mikha.”

“Dulu kamu kan sudah….”

“Minggu kemarin kamu pakai baju warna merah kan.”

Orang yang menyukaimu akan hafal segala hal tentangmu. Dia akan tahu nomor mobilmu, siapa sopir yang sering mengantarmu ke kantor, warna baju favoritmu atau merek parfum yang kamu pakai. Dia mengingat semuanya. Dia tahu kamu pernah jatuh di mana dan sebagainya.

9. Dia Sering Memujimu

Dia mengutarakan pujian itu sebenarnya sebagai kekaguman karena menemukan kualitas diri yang dia suka yang ada pada dirimu. Dan dia ingin kamu tahu bahwa dia tahu itu berkualitas.

“Itu bagus banget lho baju yang kamu pakai.”

“Aku senang pergi ke toko buku atau perpus. Ternyata kamu juga sama suka membaca dan pergi ke sana.”

Itulah sebabnya kalau saat di awal pacaran, lelaki dan perempuan sering membicarakan atau membahas hal yang disukai oleh masing-masing dan saling memuji. Apalagi kalau ada hal yang sama-sama disukai atau ada kemiripan.

10. Suka Berada Di Dekatmu

Pada orang lain tidak mau berdekatan, tak mau menyentuh tetapi kalau ada kamu, dia senang tertawa, kadang memukul lembut atau mencubitmu. Orang yang menyukaimu itu suka sekali berada di dekatmu.

Misal ada sebuah pesta di rumah teman atau sekedar nongkrong atau ngumpul bareng. Saat berkumpul mereka saling ngobrol, ada yang buka gadget baru, memamerkan kamera baru dan sebagainya. Dalam pertemuan itu, anak-anak muda membuat kelompoknya sendiri, bergabung di satu hobi atau minat yang sama. Anak muda selalu seperti itu.

Ada kelompok anak muda yang Nerd (kutu buku/hobi baca) yang dibicarakan adalah seputar sekolah atau keilmuan, bahas soal-soal ujian, pilih A, B atau C. Ada juga kelompok yang suka Art (seni), yang pakaiannya gak mau diatur oleh orang lain, pokoknya warna bajunya yang aneh atau nyentrik, jambulnya kuning, anting-antingnya biru dan sebagainya. Dan ada juga kelompok anak muda yang Family Oriented yang lebih senang bicara tentang keluarga, kakaknya, adiknya. Ada juga kelompok yang fun yang suka  sport. Mereka senang bicara tentang body building, soccer, futsal dan sebagainya.Tapi di mana pun kamu pergi atau berkumpul, selalu ada dia. Itu adalah tanda kalau dia menikmati keberadaannya denganmu.

Memang akan ada orang di mana kamu dekat saja, rasanya nyaman. Mungkin suaranya yang kamu suka. Mungkin aroma tubuh atau parfumnya yang kamu suka. Mungkin nasihat-nasihatnya atau kata-katanya yang diucapkan kepada orang lain yang mendamaikan.

Nah, dari 10 tanda ini masih ada tanda-tanda lain yang secara khusus bagi setiap orang itu berbeda. Tapi kalau kamu bisa tahu, minimal 10 tanda ini maka pertanyaan berikutnya yang harus kamu jawab adalah WHAT’S NEXT.

Selanjutnya apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu mengizinkan hal ini terus terjadi (perilaku dari 10 tanda dia menyukaimu) dan membuat dia menjadi lebih dari sekedar suka (artinya dia naik level dari suka menjadi cinta) padahal kamu tidak menyukai atau mencintainya.

Atau, ah ini ibarat pucuk di cinta ulam tiba. Karena kamu juga menginginkan dia menjadi pasanganmu. Kamu suka dia dan dia memiliki tanda yang mengindikasikan bahwa dia memang menyukaimu. Lalu kamu teruskan dengan langkah-langkah yang memberitahu bahwa kamu juga menginginkannya.

Bagi kamu yang saat ini sedang single, adakah orang di sekitarmu yang memiliki 10 tanda ini? Jika ada, mungkin sekarang sudah saatnya kamu mulai ke tahap berikutnya. Utarakanlah rasa sukamu kepadanya dan ajak dia menikah. Tapi aku ingin pacaran, gimana? Kamu boleh pacaran tapi nanti setelah menikah dengan pasangan halalmu.

Semoga Allah memberimu pasangan yang sholeh/sholehah.

Amin.

###

(SUMBER : Channel Youtube – Mario Teguh)

Perlu motivasi lainnya? Klik di sini.

Advertisements

Author: Fahmi Ishfah

i am cool, tough, smart, kind and complex

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s