One Minute Booster – Pertolongan Pertama

Allah menolong hamba-Nya dengan dua cara. Allah ngasih kita pertolongan pertama, kemudian pertolongan berikutnya. Pertolongan pertama dari Allah kepada hamba-Nya adalah Allah tolong hatinya dan kuatkan kesabarannya. Itulah pertolongan paling ajaib dari Allah.

Kayak kita saat pertama berhijrah. Sebutlah hijrah pekerjaan. Gak mau lagi riba, syubhat dan haram meski secuil apa pun. Apakah kita akan langsung dapat usaha yang bagus, survive dan menjadi orang kaya? Kayaknya SOP-nya gak gitu deh.

Awalnya, kita langsung diuji lapar, pendapatan gak sebesar yang dulu, gak bisa jalan-jalan, dari keluarga juga udah ada sedikit guncangan. Apa yang membuat kita bisa bertahan dalam masa-masa itu? Hati kita yang dikuatkan kesabarannya oleh Allah.

###

Yuk nongkrong bareng UHA di sini!

4 thoughts on “One Minute Booster – Pertolongan Pertama

        1. Karena pahalanya besar untuk tetap berada di jalan yang lurus atau benar maka godaannya juga besar. Kalau bisa istiqomah dan menghindari godaan maka Allah yang akan memberikan pahala terbesar. Sabar memang sulit. Makanya rewardnya adalah surga. Kalau enteng, hadiahnya bisa saja kipas angin

Comments are closed.