Melupakan Yang Sulit Dilupakan

Bagaimana caranya untuk melupakan seseorang yang sulit kamu lupakan?

Ada sebuah kalimat dari orang yang baru putus cinta, “Bagaimana mungkin aku bisa melupakanmu kalau kau memberiku alasan untuk terus mengingatmu.”

Kalau ditinggal dan berpisah dari orang (mantan) yang tidak baik, harus diingat bahwa yang indah dan baik itu adalah pengalaman bukan dengan sosok orangnya. Jadi kita itu jangan merindukan pengalaman atau momen dengan mengharapkan kembalinya orang yang tidak baik.

Logikanya yaitu memisahkan antara pengalaman dan mantan. Kalau kamu sedang sakit hati karena ditinggal, ingatlah bahwa yang kamu rindukan itu adalah suasana dulu saat bersamanya. Remember the moment, not the person.

Coba ambil kertas dan pena dan tulis dalam dua kolom yang berbeda tentang kenangan atau momen indah dengan keburukan yang dilakukan oleh mantanmu. Ini diperlukan agar kamu sendiri tahu bahwa kenapa sekarang kamu putus dengan mantan tetapi masih ada kenangan yang ingin diingat. Setiap orang kemungkinan besar memiliki moment dan person yang berbeda satu sama lain. Misal seperti di bawah ini :

MOMENT PERSON
Pergi ke lokasi wisata Palsu
Makan malam romantis Tidak jujur
Melihat hal-hal baru Manipulatif
Melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba Tidak setia
Diberikan hadiah Mengambil keuntungan dalam hubungan percintaan

Sekarang aku tanya, kamu kangen yang mana? Tentu jawabannya adalah kangen momen-momen bahagia. Kamu kangen gak sama orangnya? Tidaaaakk. Saat ini terjadi berarti kamu sedang melupakan kenangan atau momen yang sulit untuk dilupakan.

Kebanyakan orang itu mencampurkan antara good moment dan bad person dijadikan satu lalu kangen. Seharusnya dipisahkan saja. Bahwa sebenarnya kamu itu hanya kangen momen yang indah dan tidak kangen kepada mantan yang tidak baik itu. Berarti lain kali kamu akan tahu kalau punya kekasih yang baru dan masuk atau mengalami momen yang sama, maka pastikan orangnya itu baik dan dirimu juga baik untuknya. Karena kebaikan itu mesti dua arah.

Setelah mengetahui ciri-ciri bad person dari pelajaranmu sebelumnya, kamu akan lebih hati-hati dalam mendeteksi orang yang berniat mendekatimu. Itulah sebabnya kita itu dididik melalui penderitaan seperti ini supaya kita tidak lagi mengulangi untuk mencintai dan mempercayai orang yang tidak. baik menjadi pasangan.

Orang itu bisa berubah, sedangkan memori tidak. Otak masih bisa mengingat maka ingatlah memori yang indah. Terimalah kalau dia sudah berubah

Mau kalimat yang lebih cantik lagi? yaitu orang yang berubah sebetulnya tidak berubah. Orang itu (mantan) sedari awal memang tidak baik, kita saja yang baru menyadarinya. Yang berubah adalah kesadaran  kita tentang orang itu.

Semoga pos ini bermanfaat.

Salam!

###

(SUMBER : Channel Youtube – Mario Teguh)

Perlu motivasi lainnya? Klik di sini.

14 thoughts on “Melupakan Yang Sulit Dilupakan

  1. banyak masa lalu yang membuat kangen. Keinginan atau berandai-andai kadang ada, tapi yang sekedar mengenang saja . yang penting tidak larut, syukur2 bisa buat berkaca diri.

  2. Kalau aku tidak berusaha melupakan kenangan apalagi orangnya, soalnya semakin dilupakan kok malah jadi inget mulu ya.

    Jadi biarin aja. Banyak melakukan hal lain yg lebih menyenangkan dan positif, ngblog, baca, nglukis, olah raga bareng teman2, masak2 pokokny mengalihkan perhatian. Supaya gak bucin2 amat. Hah

Comments are closed.