Cemburu Yang Anggun

Bagaimana caranya cemburu yang anggun?

Cemburu itu perasaan ekstrim sama seperti marah, sedih, kecewa, iri, benci dan cinta. Dan kita mudah melakukan kesalahan dalam perasaan ekstrim itu. Oleh karena itu, berhati-hatilah bicara pada waktu marah dan berjanji pada waktu gembira. Karena banyak orang waktu dia gembira, berjanji yang tinggi tanpa sadar bahwa janjinya itu harus ditepati.

Pertama, mesti disadari bahwa cemburu itu perasaan ekstrim, dan sedikit sekali orang-orang yang mampu mengelolanya dengan baik. Kedua, terimalah bahwa cemburu itu perasaan yang walaupun ekstrim kekuatannya, tapi itu indah.

Kita itu tidak mungkin cemburu kalau tidak mencintai. Jadi cemburu adalah tanda bahwa kita mencintai seseorang. Cemburunya parah berarti mencintainya juga parah (serius). Kalau cemburunya marah dan dengan cara yang norak dan kasar berarti dia itu belum dewasa. Kalau sudah dewasa dan mengerti, cemburu itu diungkapkan.

Biasanya yang terjadi, orang yang cemburu itu jadi pendiam, tidak mau bicara, chat orang lain tidak dibalas, menghapus kontak di handphone, ditanya orang kenapa, dia jawabnya ‘gak apa-apa’ padahal ada masalah. Itulah yang menyebabkan kesulitan saat cemburu karena dia tidak terbuka.

Cemburu itu paling baik disampaikan. Misal, “Mas, kalau kamu gitu terus, aku cemburu. Dan kalau aku cemburu, bisa gak baik lho ya.”

Atau tanya seperti ini, “Apa dia lebih cantik dariku?” Pertanyaan ini adalah tanda bagi lelaki bahwa dia itu harus mengatur perilaku dia kepada wanita lain, karena perilaku itu membuat pasangannya cemburu.

Atau misalnya lelaki bilang kepada kekasihnya, “Kalau kepada semua lelaki kamu bilang sayang, terus aku apa bedanya dengan mereka?” Berarti lelaki ini sedang cemburu. Karena ada juga orang yang tidak tahu perilakunya menyebabkan cemburu.

Cara agar menjadi cemburu yang anggun adalah pada awal ada tanda-tanda cemburu, beritahu bahwa kamu merasa tidak nyaman dan damai dengan perilakunya. Jangan bersikap diam tapi utarakan. Ungkapkanlah dengan kata-kata yang baik dan enak didengar. Kalau pasanganmu mengerti hal ini, di kemudian hari dia akan lebih menjaga sikapnya saat bersama denganmu dan menjauhi hal-hal yang bisa membuatmu cemburu.

Cemburu memang tanda orang mencintai, tapi tetap membiarkan hal-hal yang membuat pasanganmu tidak nyaman berada di dekatmu bukanlah hal yang baik. Kejadian terburuk yang mungkin akan terjadi adalah pasanganmu itu akan meninggalkanmu. Jadi, beritahu dia secara baik-baik dan perbaikilah hubunganmu satu sama lain.

###

(SUMBER : Channel Youtube – Mario Teguh)

Perlu motivasi lainnya? Klik di sini

2 thoughts on “Cemburu Yang Anggun

    1. haha… apa yang ditulis tidak selalu menggambarkan isi hati si penulis.

      ini adalah share tentang bagaimana seharusnya cemburu yang baik, bahkan anggun atau indah.

Comments are closed.