Penasaran Yang Terobati

Aku sedang mengecek WordPress milikku karena ada notifikasi. Lalu aku melihat salah satu Pengikat Kata muncul dengan nama blog yang berbeda dengan blog yang ia informasikan kepadaku sebelumnya.

Blog Rahma Frida

Lalu aku klik dan membukanya

URL blog tidak bisa dibuka karena Author atau user telah menghapusnya

Kemudian aku meminta Frida screenshot tampilan dari setting WordPress miliknya

Contoh tampilan yang aku inginkan

Frida mengirimiku gambar yang aku minta

Situs Utama dan Alamat Situs berbeda

Ternyata masalahnya di sini. Kadang-kadang bloger itu suka galau perihal nama blognya. Pertama namanya A lalu berubah B dan tiba-tiba menjadi Z tetapi ia lupa menggantinya di halaman settting. Aku meminta Frida untuk menyesuaikannya.

Sekarang keduanya telah sama

Lalu aku refresh pos Perjalanan Waktu dan akhirnya usernya Frida bisa kembali dibuka

Back to normal

Dan ini adalah halaman blognya Frida. Silakan kamu blogwalking ke sana. Akhirnya rasa penasaranku selama ini terobati.

Kesimpulannya adalah wahai bloger yang suka gonta-ganti alamat blog, kalau mau ganti nama blog jangan lupa untuk mengaturnya juga di setting.

See you!

###

View My Daily Post

29 thoughts on “Penasaran Yang Terobati

  1. Wah, padahal kekeliruannya hanya di setting dan dampaknya luar biasa. Aku juga udah beberapa kali nemuin blog yang seperti itu dan aku acuh-acuh saja ternyata ini adalah masalah😆.

  2. Iya. Nama blog memang gampang-gampang susah. Meski blog personal, kadang nama juga memicu semangat nulis dan kemungkinan keisi apa saja.

  3. Akhirnya aku tahu kenapa ada blog-blog yang nggak link-nya nggak bisa dibuka, padahal tercantum di bawah namanya. :”) Informasi yang bermanfaat, Mas Fahmi! Kalau aku hobi gonta-ganti nama blog pun kemungkinan besar bakal mengalami hal ini juga, hahaha.

  4. Nah, aku juga baru tahu nama blog aslinya setelah Frida like postingan terbaruku. Biasanya diarahkan ke link blog yang lama, yg belum ada isinya.
    😀

  5. saya mengalami hal yang sama beberapa kali. termasuk dari Rahma Frida, bermodalkan pertolongan dari google akhirnya ketemu juga. tapi masih banyak link ghaib yang inginnya bersahabat dengan kampungmanis, tapi tidak bisa nyambung gegara hal yang seperti ini

      1. ada beberapa yang tetap tak terlacak, sayang sebenarnya mereka sudah berkunjung kemudian tak berbalas gara-gara link nya terputus.

            1. Berarti ada baiknya ya kita gabung komunitas, Mas

              Misalnya kalau saya tidak kenal sama Frida di Ikatan Kata maka mungkin rasa penasaran saya tidak terobati dan Frjda pun tidak akan ngeh atau sadar belum mengubah web address

    1. Jadi sebelum Frida, aku dah melihat banyak bliger kayak gitu.

      Akhirnya sekarang bisa terjawab.

      Wuih, selamat. Ada yang ulang tahun.

      Semoga Frida tetap semangat menulis

Comments are closed.