Mencintai Orang yang Tidak Mencintaiku

“Bagaimana kalau aku mencintai orang yang tidak mencintaiku?”

Kalau kamu berada dalam kondisi seperti itu pasti akan frustasi. Karena hukum pertama dari cinta adalah perhatian. Jika kamu mencintai orang yang tidak mencintaimu maka perhatian yang ia berikan kepadamu lebih rendah daripada yang kamu harapkan.

Kedua, cinta itu satu ‘ruangan’ bagi dua jiwa. Kalau kamu mencintai orang yang tidak mencintaimu berarti dia berada di luar ruangan itu sehingga kepentinganmu bukan menjadi kepentingan dirinya. Dan urusan dia berada di luar kehidupanmu.

Ketiga, cinta itu pencemburu. Jadi kalau kamu mencintai orang yang tidak mencintaimu, dia akan bergaul di luar circle atau lingkunganmu. Kamu akan cemburu jika dia lebih mengutamakan orang lain daripada dirimu.

Kamu tak bisa membayangkan dia berada dalam masa depanmu jika dia tidak bisa berada di dekatmu. Karena rencana-rencana dia pun tidak melibatkan dirimu.

Ada pertanyaan umum yang ditanyakan oleh seseorang kepada kekasihnya. “Seberapa jauh aku ada dalam masa depanmu?”

Kalau cinta itu memang harus memiliki maka ada dua hal yang harus kamu lakukan. Pertama, kamu mesti mengupayakan supaya dia bisa mengerti bahwa kamu mencintainya. Kedua, dia melihat keuntungan karena dicintai olehmu, yaitu menjadikannya orang yang lebih baik.

Banyak orang tidak melihat keuntungan dalam mencintaimu. Apa untungnya? Lho kok hitung-hitungan? Nanti dulu. Ini cintanya baru atau sudah lebih matang? Karena kalau cintanya baru maka tidak ada hitung-hitungan. Tidak masuk akal pun tetap dipaksakan. Tapi kalau sudah mulai matang dan dewasa maka ia bisa menghitung rencana masa depan. Misalnya apakah tetap akan meneruskan hubungan dengan kekasihnya atau berhenti dan tentunya tentang masalah finansial yang mesti dipikirkan bersama.

Untuk menghilangkan frustasinya cinta yang tidak berbalas itu adalah dengan memperkuat upaya untuk membuatnya mengerti bahwa kamu mencintainya dan tahu keuntungan dicintai olehmu.

Atau, jika segalanya tidak berhasil kamu bisa berhenti berharap kepadanya dan move on kemudian temukanlah orang yang mencintai dan dicintai olehmu. Karena salah satu keindahan dalam hidup ini adalah mencintai orang yang juga mencintaimu.

###

(SUMBER : Channel Youtube – Mario Teguh)

Perlu motivasi lainnya? Klik di sini.

5 thoughts on “Mencintai Orang yang Tidak Mencintaiku

  1. Dia bukan tidak mencintaimu, dia bukan tidak melihat perhatiannya, hanya saja dia belum mengenalmu lebih dekat bukan lebih jauh. pepatah berbunyi ” Tak kenal maka tak sayang” sebab itu butuh kenal, butuh taaruf, maka cinta akan datang..hehehe

  2. “Mencintai orang yang tidak mencintaiku”, nampaknya si orang ini, belum merasakan betul yang namanya penolakan atau ditolak haaa

    Sorry, bercanda aja Kak.

Comments are closed.