K.H Zainudin MZ

K.H Zainudin Muhammad Zein

K.H Zainudin Muhammad Zein atau biasa dipanggil Zainudin MZ adalah seorang ulama yang cerdas dan bijak. Beliau memiliki pemahaman agama yang luas dan pemikiran yang cemerlang. Gaya berdakwahnya yang menarik dengan artikulasi kata yang jelas, lelucon-lelucon berkualitas, materi yang mudah dicerna dan dipahami para jamaah membuat beliau dihormati dan dikagumi oleh umat. Julukan ‘Dai Sejuta Umat’ memang pantas disandang oleh beliau karena beliau memilki jamaah yang banyak, baik dari nusantara maupun dari mancanegara.

Zainudin MZ lahir di Jakarta pada tanggal 2 Maret 1951 dan wafat pada tanggal 5 Juli 2011. Beliau adalah seorang sarjana lulusan IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan menyandang gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Selain menjadi da’i, Zainudin MZ pernah terjun ke dunia politik pada tahun 1977. Beliau pernah bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Beliau juga pernah menjadi Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR).

Semangat dan mimpi dari Zainudin MZ sangat besar. Sebagian besar waktunya beliau habiskan untuk kepentingan umat dan keluarganya. Ceramah-ceramah beliau yang penuh dengan pesan berharga dan ajakan kepada kebaikan membuat kita merindukan sosok ulama yang santun ini.

Sekarang setelah kepergiannya, kita harus meneruskan cita-cita dan dakwah beliau. Semoga tausyiah Zainudin MZ dapat menjadi penambah semangat kita dalam menjalani kehidupan yang fana ini. Marilah kita berdoa semoga beliau mendapatkan tempat yang paling baik di sisi Allah. Amin.

Tausyiah dari K.H Zainudin Muhammad Zein adalah sebagai  berikut :

  1. Cara Mendidik Anak 1 – Next Generation
  2. Cara Mendidik Anak 2 – Jangan Sholeh Sendirian
  3. Cara Mendidik Anak 3 – Apa Yang Akan Kamu Sembah Setelah Aku Mati?
  4. Cara Mendidik Anak 4 – Menanamkan Ketauhidan
  5. Cara Mendidik Anak 5 – Budaya Menghormati Orang Tua
  6. Cara Mendidik Anak 6 – Pendidikan Moral
  7. Cara Mendidik Anak 7 – Pendidikan Hidup Beragama
  8. GPS 1 – Pemimpin Yang Adil
  9. GPS 2 – Pemuda Yang Tekun BerIbadah
  10. GPS 3 – Orang Yang Selalu Merindu Masjid
  11. GPS 4 – Dua Orang Yang Bertemu dan Berpisah Karena Allah
  12. GPS 5 – Orang Yang Takut Melakukan Maksiat
  13. GPS 6 – Orang Yang Bersedekah Tanpa Diketahui Orang Lain
  14. GPS 7 – Orang Yang Bertaubat