Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

K.H Zainudin MZ

K.H Zainudin Muhammad ZeinK.H Zainudin Muhammad Zein atau biasa dipanggil Zainudin MZ adalah seorang ulama yang cerdas dan bijak. Beliau memiliki pemahaman agama yang luas dan pemikiran yang cemerlang. Gaya berdakwahnya yang menarik dengan artikulasi kata yang jelas, lelucon-lelucon berkualitas, materi yang mudah dicerna dan dipahami para jamaah membuat beliau dihormati dan dikagumi oleh umat. Julukan ‘Dai Sejuta Umat’ memang pantas disandang oleh beliau karena beliau memilki jamaah yang banyak, baik dari nusantara maupun dari mancanegara.

Zainudin MZ lahir di Jakarta pada tanggal 2 Maret 1951 dan wafat pada tanggal 5 Juli 2011. Beliau adalah seorang sarjana lulusan IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan menyandang gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Selain menjadi da’i, Zainudin MZ pernah terjun ke dunia politik pada tahun 1977. Beliau pernah bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Beliau juga pernah menjadi Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR).

Semangat dan mimpi dari Zainudin MZ sangat besar. Sebagian besar waktunya beliau habiskan untuk kepentingan umat dan keluarganya. Ceramah-ceramah beliau yang penuh dengan pesan berharga dan ajakan kepada kebaikan membuat kita merindukan sosok ulama yang santun ini.

Sekarang setelah kepergiannya, kita harus meneruskan cita-cita dan dakwah beliau. Semoga tausyiah Zainudin MZ dapat menjadi penambah semangat kita dalam menjalani kehidupan yang fana ini. Marilah kita berdoa semoga beliau mendapatkan tempat yang paling baik di sisi Allah. Amin.

Tausyiah dari K.H Zainudin Muhammad Zein adalah sebagai  berikut :

10 Golongan Musuh Setan
10 Golongan Teman Setan

A

Al-Qur’an Imam Kita

B

Bahaya Free Sex
Bila Ajal Tiba
Bila Doa Tidak Terjawab