7 Ustadz Favorit Zaman Now

Assalamualaikum, Sahabat Viewers? Semoga kita semua berada dalam kesehatan yang prima dan senantiasa dilindungi oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Pada kesempatan kali ini, Seven Views akan membahas tentang para ustadz yang menjadi favoritku saat ini.

Di tahun 2017, ketika aku membeli handphone baru, aku mempunyai hobi baru yaitu nonton video di Youtube. Kenapa jadi hobi? Karena aku melakukannya setiap hari. Dulu membuka Youtube hanya sekali waktu saja atau saat sedang penasaran terhadap sebuah berita atau konten tertentu. Tetapi berbeda dengan sekarang. Setelah memiliki handphone dengan spesifikasi yang mumpuni, aku bisa lebih leluasa streaming video di Youtube. Selain itu kartu GSM yang digunakan pun memberikan pilihan kuota internet yang besar. Jadinya aku bisa puas dengan kemudahan ini.

Video yang ditonton cukup beragam karena apa pun ada di dalam Youtube. Tapi tema tentang ceramah agama Islam menjadi favorit. Kenapa? Karena selain tubuh yang butuh nutrisi, jiwa atau rohani pun memerlukan hal yang sama. Untuk bisa meningkatkan dan memperbaharui keimanan, aku membutuhkan ilmu-ilmu tentang Islam. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, aku tetap bisa mengaji walau secara online.

Dari sekian banyak ustadz yang ada di Indonesia, aku mem-favorit-kan 7 ustadz yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Mereka pintar, rendah hati, alim (berilmu) dan aktif di dunia sosial yang lekat dengan keadaan masa kini atau kita sekarang lebih sering menyebutnya Zaman Now.

Dengan membahas ketujuh ustadz ini, tidak berarti ustadz lainnya lebih rendah keilmuan atau kezuhudannya. TIDAK. Sama sekali tidak. Para ustadz di Indonesia juga memiliki ilmu yang luas, sholeh/sholehah dan ramah. Jadi mari kita luruskan hal ini terlebih dahulu. Kenapa aku memilih mereka untuk dibahas, karena aku sering mendengarkan ceramahnya dan punya keinginan agar masyarakat luas juga bisa mendengarkan tausyiah mereka.

Selain aktif di Youtube, ketujuh ustadz ini juga aktif di Instagram. Dan aku follow semua akun instagram dan Youtube mereka. Karena ada banyak manfaat yang bisa aku dapatkan.

Di Instagram, aku juga follow Aa Gym dan aku sering mendengarkan ceramah beliau tetapi beliau tidak aku masukkan dalam daftar ini. Alasannya adalah Ishfah Seven sudah lebih dulu  nge-fans sama Aa Gym dan telah membuatkan page khusus untuk tausyiahnya di menu ISLAM -> TAUSYIAH – K.H. ABDULLAH GYMNASTIAR. Kamu bisa mengunjungi halaman tersebut di sini.

Lalu, siapakah ketujuh ustadz tersebut?

Berikut adalah 7 Ustadz Favorit Zaman Now yang diurutkan berdasarkan namanya secara alfabet (A-Z) :

  1. Ustadz Abdul Somad
  2. Ustadz Adi Hidayat
  3. Syekh Ali Jaber
  4. Ustadz Das’ad Latef
  5. Ustadz Felix Siauw
  6. Ustadz Hanan Attaki
  7. Ustadz Yusuf Mansur

Mari kita mulai dengan nomor satu.

1. Ustadz Abdul Somad (silakan klik)

6 thoughts on “7 Ustadz Favorit Zaman Now

  1. wah favorit semua, cuman yg baru hadir live kajiannya ust abdul somad. asik dan gaul aslinya :))

    1. Alhamdulillah ada yang sama-sama favoritin 7 Ustadz ini. Semoga kita bisa belajar dari ceramah-ceramah mereka dan menjadi muslim yang lebih baik.

  2. Pavorit saya dan video di youtube yg paling banyak saya download dan ulang adalah Ustad Abdul Somad, bisa terus belajar banyak hal tapi ga bikin tegang dan bosan. Lucuuu..😂😂👌👍

Comments are closed.