Ishfah Seven

Semangat dan Mimpi

Survival Game

8 Comments

Bagi seorang gamer, bermain game adalah hobi dan rutinitas yang selalu ia lakukan setiap hari. Ia akan meluangkan waktu khusus hanya untuk bermain game. Hal ini bisa disebut baik dan buruk, tergantung bagaimana seorang gamer bisa mengatur waktu. Jangan sampai ia keasyikan main games dan melalaikan kewajibannya dalam beribadah.

Secara umum, sebuah permainan (game) terdiri dari beberapa tingkatan atau level yang berbeda. Mulai dari yang mudah dan terus meningkat hingga permainan dirasakan susah karena rintangannya semakin banyak atau goal-nya semakin rumit dan musuh-musuh semakin kuat dan hebat.

Bermain game bisa membantu gamer untuk melatih kemampuan otak dan keterampilan tangan, mata dan pikirannya. Beda permainan, beda pula tantangannya. Jika gagal dalam satu level, gamer akan mengulangi permainan hingga bisa menuntaskannya. Bahkan jika ia sudah menyelesaikan sebuah game, ia akan mencari game lainnya dan mencoba untuk memainkannya. Game apapun itu.

Disadari atau tidak, semua manusia di dunia adalah gamer. Kita semua berada dalam sebuah permainan dengan tingkat kesulitan yang sangat beragam dan membutuhkan otak dan keahlian yang mumpuni. Kita sedang memainkan Survival Game (Permainan Bertahan). Ya, sebuah permainan untuk bertahan dalam kehidupan di dunia. Ada banyak sekali target di setiap level kehidupan dan sangat banyak musuh yang ingin menjatuhkan kita.

Selama kamu hidup, kamu akan terus bermain dalam Survival Game. Oleh karena itu kita tidak heran, jika banyak sekali orang yang berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan posisi, jabatan, status sosial dan lain-lain. Semua itu hanya untuk bertahan hidup. Namun, tidak sedikit juga yang melakukannya dengan cara-cara yang licik dan curang.

Permainan ini hanya akan selesai jika kamu sudah menutup mata dan sudah tidak bernyawa. Hingga saat itu tiba, kita semua masih harus berusaha untuk menyelesaikan setiap goal dalam setiap level kehidupan. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja dan dewasa. Semuanya diharuskan untuk bertahan hidup.

Kamu akan kalah, saat kamu menyerah dan berhenti untuk memperjuangkan kehidupanmu. Setiap orang pasti memiliki masalah dan ujian di dalam hidupnya. Saat kamu kehilangan arah, maka kembalilah dan dekatkan dirimu kepada Allah, Sang Maha Pencipta. Karena hanya kepada-Nya kita bisa meminta pertolongan dan perlindungan.

###

View My Daily Post

Advertisements

Author: Fahmi Ishfah

i am cool, tough, smart, kind and complex

8 thoughts on “Survival Game

  1. Waah ga nyangka saya ternyata gamer 😂

  2. Kalau dalam percintaan. Termasuk survival game jugak ya mas?😀
    Hahhaaha

Apa komentarmu tentang postingan ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s